Tragedi Ramadhan Fair

By: O. Solihin   Seperti tahun kemarin, Ogi selalu kebagian ikutan heboh wara-wiri jadi panitia kegiatan Ramadhan di sekolahnya tahun ini. Segala macem disiapkan. Pokoknya sibuk. Tapi bukan berarti Ogi ditempatkan di bagian ADM lho, alias angkat, dorong, manggul. Hih, itu sih kebangetan aja ketua panitianya kalo anak seganteng Ogi kudu dipajang di bagian itu.

Read More

Lelaki di Atas Sungai Seine

By: Arum Suprihatin   Di atas sungai Seine yang mengalir tenang, waktu seakan berhenti berputar. Di dalamnya, aku adalah seorang musafir yang tersesat dan kehabisan bekal. Tenggelam dalam kepedihan di tengah keindahan Paris yang menakjubkan. Dengan menara Eiffel yang angkuh menjulang dan gemerlap cahaya lampu di sepanjang L’avenue des Champs-Elysees. Aku rindu maman dan grand-pere.

Read More

Ketika Dita Dilarang Ngaji

By: Januar   Sebel! Itu satu-satunya yang nyangkut di kepala Dita. Kesebelan itu adalah untuk Ummi, the one and only nyokap di rumah dan di jagat ini. Kok bisa sih sebel sama nyokap sendiri? Yee emangnya kamu nggak pernah? Kalau impian manis kamu dijegal – duile sadis banget bahasanya kayak politik di DPR aja –

Read More

Sepatu Kaca Nin

By: S.Tari   “Cihuiii! Yiiihaaa! Akhirnya sampai juga kita…” Suara gaduh dan mobil yang memasuki halaman mengejutkanku yang sedang menyiram bunga di halaman sore itu. “Assalamu’alaikum Kak Rini yang manis…” salah satu dari mereka memberi salam padaku dengan nada menggoda. Ternyata mereka kawan-kawan Nin, adikku. Disamping si pemberi salam tampak Nin berdiri cengar-cengir. “Waalaikumsalam warahmatullah…”

Read More

Ada Demo di Sekolah

By: O. Solihin   Di depan pintu gerbang SMU Jingga anak-­anak cowok pada ngumpul. Mereka ogah masuk ke halaman sekolah. Tiap ada anak yang mau masuk cepat dicegat. Dan disuruh ngumpul berjejer kayak wayang golek di pinggir pagar sekolahan. Semua yang dicegat memang anak cowok. Makin lama, kian banyak anak yang bergerombol di luar pintu

Read More

YHVH EYE (bagian 2)

by: Tulus Sajiwo Ringkasan episode lalu: Peluncuran satelit YHVH EYE sukses. Namun muncul kekhawatiran bila fungsi satelit tercanggih itu disalahgunakan untuk kepentingan Amerika dan Yahudi. Pada kesempatan lain, pasangan ilmuwan Wijaya dan Dewi akan melangsungkan pernikahan. Bagaimana kisah selanjutnya? Ikuti di edisi ini. Makin seru! Professor John Owen, Jenderal Clark, dan Mr. Adam Smith berkumpul

Read More

Sadarlah Do!

By: Iwan Januar   Di setiap sekolah, pas awal tahun ajaran baru, biasanya punya acara ‘ritual’ yang hampir sama; OSPEK! Satu kata yang bikin bulu kuduk siswa-siswi baru pada berdiri, meski kamu jangan keterlaluan nuduh mereka jadi mirip landak. Habis, seperti yang sering diberitakan di koran, televisi dan radio, selalu aja ada kejadian yang bikin

Read More

YHVH EYE

By: Tulus Sajiwo   Mei 2008, New York City “…Satelit ini dirancang oleh puluhan pakar dari berbagai benua. Setiap benua diwakili oleh minimal seorang saintis dan atau engineer yang menguasai di bidangnya. Investasi yang kami keluarkan untuk barang ini tidaklah sedikit, $US 20 triliun. Dibuat dengan tujuan yang mulia untuk kemajuan dan kesejahteraan umat manusia

Read More