Ramalan Bintang

By: Denny Prabowo   “Percaya sama ramalan bintang?? Uh, gak banget, deh!” Dini memang paling tidak percaya dengan yang namanya ramal meramal. Apalagi ramalan bintang. Dia suka keki kalau melihat kedua sohibnya baca majalah, pasti rubrik zodiak yang pertama kali mereka baca. Mending kalau hanya sekedar iseng-iseng saja… nggak jarang, mereka bener-benar terpengaruh dengan isi

Read More

Sebuah Keputusan Besar

By: Amatullah   Putri mengenal sosok itu. Sosok yang kini tengah berorasi di tengah-tengah kerumunan orang yang sebagian besar mengenakan kaos hitam bergambar Che Guevara. Gayanya memukau sehingga semua mata memandang ke arahnya. Namun tidak begitu dengan Putri. Buru-buru ia palingkan muka kemudian berlari mengejar rombongannya. Tanpa disadarinya, dari kejauhan sosok itu sempat menangkap kehadirannya.

Read More

Detik-Detik Menyentuh

By: Pipiet Senja   Hari ke-99 di ruang isolasi sebuah rumah sakit pemerintah. Mesin pencatat detak jantung masih memperdengarkan bunyinya yang khas. Mendengung, menggaung dan memecah nuansa muram ruangan serba steril, serba putih dan serba hening. Yah, di sinilah aku berbaring dalam keadaan sangat parah. Para dokter menyebutnya sebagai situasi in-coma. Sesungguhnya kupingku masih mendengar.

Read More

Orang Miskin

By: Imraatul Aziizah     Jujur saja aku paling tidak suka kalau ada orang yang nanya, “Berapa kirimanmu sebulan?” Apalagi ditambah celetukan, “Eh Nis, kamu sih enak bisa beli semua yang kamu suka. Kirimanmu kan gede, beda dengan kita-kita yang kiriman sebulan cuma cukup untuk makan dan sewa kamar doang.” Dulu di tempat kos lama

Read More