Kisah Cinta Sang Revolter

Oleh: Fathin   Sobat, aku pulang malam ini. Mendung gemulung, air tercurah seakan langit sudah tak sanggup menanggung bebannya. Bulan Desember, kata orang gedhe-gedhene sumber. Kereta api ekonomi yang aku tumpangi goyang sana-sini, berderak-derak rodanya melindas rel, membuat para penumpang tak nyaman dalam duduknya, ada yang gelisah, ada yang ingin tidur tapi tak nyenyak. Aku

Read More

Ujo, Uli dan Motor

By: Fahri Asiza   Ujo bangga, karena teman-temannya kembali memuji. “Motornya baru lagi, Jo?” “Gila! Berapa banyak lo punya motor?” “Yang kemarin lo bawa lo kemanain?” Ujo cuma memamerkan senyumnya saja. Kepuasan bertalu-talu di dadanya melihat pandangan kagum teman-temannya yang mengelilinginya. “Ya, biasalah. Nggak baru-baru amat. Tapi lumayan, kan?” “Ini sih lumayan, Jo! Shogun 125

Read More

Mawar Telah Bertangkai

By: Imatuzzahra   Dari jauh terdengar merdu. Asma Allah mengalun sendu. Sejuk. Indah terasa dapat menginjakkan kakiku di kota ini. Ya, kota sedingin salju yang telah kutinggali enam bulan yang lalu. Malam mulai merayap. Tapi aku bingung harus menginap di mana. Mataku nanar melihat angkot bersiliweran. Wartel. Ya itulah mungkin solusi. Kupencet-pencet tombol pesawat itu.

Read More

Jempol Kakiku…

[cerpen tanpa dialog] By: -Ra   Titik hitam di sela kuku jempol kakiku…Aku selalu membencinya, muak melihatnya, dan sebel tiap kali ia selalu muncul kembali, tak aneh jika membersihkan titik hitam itu kuanggap salah satu hal utama yang harus aku lakukan. Biar kecil tapi bikin bete. Aku tak pernah membayangkan, bagaimana jadinya ketika aku memperagakan

Read More

Ramalan Bintang

By: Denny Prabowo   “Percaya sama ramalan bintang?? Uh, gak banget, deh!” Dini memang paling tidak percaya dengan yang namanya ramal meramal. Apalagi ramalan bintang. Dia suka keki kalau melihat kedua sohibnya baca majalah, pasti rubrik zodiak yang pertama kali mereka baca. Mending kalau hanya sekedar iseng-iseng saja… nggak jarang, mereka bener-benar terpengaruh dengan isi

Read More

Sebuah Keputusan Besar

By: Amatullah   Putri mengenal sosok itu. Sosok yang kini tengah berorasi di tengah-tengah kerumunan orang yang sebagian besar mengenakan kaos hitam bergambar Che Guevara. Gayanya memukau sehingga semua mata memandang ke arahnya. Namun tidak begitu dengan Putri. Buru-buru ia palingkan muka kemudian berlari mengejar rombongannya. Tanpa disadarinya, dari kejauhan sosok itu sempat menangkap kehadirannya.

Read More

Orang Miskin

By: Imraatul Aziizah     Jujur saja aku paling tidak suka kalau ada orang yang nanya, “Berapa kirimanmu sebulan?” Apalagi ditambah celetukan, “Eh Nis, kamu sih enak bisa beli semua yang kamu suka. Kirimanmu kan gede, beda dengan kita-kita yang kiriman sebulan cuma cukup untuk makan dan sewa kamar doang.” Dulu di tempat kos lama

Read More

Born 2 Be Jomblo

By: Adzimattinur Siregar   Ini nggak mungkin kenyataan! Kalo aja cowok di depan rumahku ini nggak menatapku terus menerus, aku pasti udah menampar mukaku sendiri untuk mengetesnya. Ini pasti mimpi! Nggak mungkin seorang Lando si cowok motor yang bulan lalu dapetin penghargaan Coverboy Favorit dari majalah super beken, sekarang ada di depan pintu rumahku dengan

Read More