Marbot

By: Agusmantono Tididiiit … tididiit… tididiit…. Aku terperanjat. Kubuka mataku yang terasa berat dan perih. Aku merasakan seperti ada benda berat yang menggantung di kelopak atas mataku. Cepat-cepat aku meraih benda segenggaman yang sejak tadi menjerit membangunkanku. “Iya, sudah bangun, nih!” Segera kutegakkan tubuhku. Kuraih sakelar lampu yang menempel di dinding. Ruangan tiba-tiba dipenuhi cahaya.

Read More

1 Jam di Cimahi

By: Khalvati   Noah berhenti tepat di sebuah sculpture1 yang mejadi node2 di Sabuga yang telah disulap menjadi exebition room. Bentuk sculpture itu seperti bola bumi yang nampak hidup menggeliat seakan memberontak, dengan rantai bersimbolkan $ sebagai jalinannya. Product Jammers3. Tepat bebeberapa langkah di depanya orang-orang nampak bergerombol, Noah ikut memperhatikan, hingga matanya terhenti pada

Read More

Anak-Anak Perempatan

By: Fauzan Muttaqin   “Crek… kecrek… kecrek.. Tidak semua laki-laki….. bersalah padamu… crek kecrek… contohnya aku…..” “Minggir! Minggir!” hardik si pengemudi mobil sambil memainkan klaksonnya. Aku dan Imam tak bergeming dan terus melanjutkan nyanyian. Si Jain malah dengan percaya dirinya menengadahkan tangannya pada si pengemudi tadi. Tiga detik, lima detik tak ada reaksi, namun tepat

Read More

Selamat Datang, Revolusioner!

By: Dian Auliya   Pekan kedua dalam bulan Oktober. Artinya sudah lebih satu bulan Reza menjalani masa kuliah. Dia sudah sedikit mengecap dunia kampus. Sementara aku, sedikit demi sedikit mulai memperkenalkan hiruk-pikuk dunia kampus dengan segala organisasi intra dan ekstranya. Satu tekadku sejak awal dia akan kuliah, ingin memperkenalkan padanya dunia yang selama ini aku

Read More

Cewek Juga Manusia

By: 341   Lain dari biasanya, SMA Bina Ilmu Senin pagi ini dipenuhi spanduk plus poster warna-warni saat Abas menginjakkan kakinya di gerbang sekolah. Ramenya nggak kalah ama TK Kutilang. Poster warna yang didominasi warna pink dan biru pastel dengan latar belakang panah asmara dan dewa cupid yang lagi terbang, memenuhi dinding sekolah. Abas kian

Read More

Di Atas Sungai, di Tepi Jendela

By: Erzu Koryna Friska     Iman adalah mutiara Di dalam hati manusia   Tiap kuputar lagu sendu dari Raihan, perempuan itu selalu berdiri di tepi jendela. Matanya selalu menatap jauh lurus ke aliran sungai Citarum yang bergemuruh. Aku acapkali perhatikannya. Kadang terbersit perasaan untuk mengenal. Bahkan lebih dari sekedar “mengenal”. Namun, jarak kamarku dengan

Read More

Ogi-Gol!

By: O. Solihin   Ogi terkenal gila soccer. Itu pula yang kemudian temen-temennya (terutama Jamil) menobatkan Ogi-Gol kalo Ogi udah main bola. Julukan yang cukup keren karena hampir setiap pertandingan Ogi bikin gol. Ya, boleh dong disetarakan dengan striker Juventus, David Trezeguet, yang dikenal dengan Treze-Gol, atau seperti calon kuat pemegang tahta capocannonieri alias pencetak

Read More

Still…

By: Isnie Annisa   “Halo?” sapaku. “Kimmy…” “Jamie? Nelpon tengah malam. What’s up?” “It’s about Mom and Dad.” “Eh? Mereka kenapa?” “They… They’re going to separate…” “W-what?” “Dad asked for a divorce. He wants to stay by himself…” “You’re lying to me, right?” “Sorry to tell you this…. Sidangnya minggu depan.” “Ta-tapi kenapa? Selama ini

Read More